Dosen Pembimbing KKL STAIN Bengkalis Desa Lubuk Muda, Sahrul Sori Alom Harahap, dan Mahasiswa KKL Berbagi

Kampus Melayu (humas) Siak Kecil – Sebagai wujud kepedulian untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang tergabung dalam program KKL dan KKN Nusantara Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil melaksanakan program nyata untuk masyarakat, Kamis (08/08/2019).

Program ini dinamai dengan “Mahasiswa KKL Desa Lubuk Muda Berbagi”, merupakan kegiatan berbagi paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan. Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 15 paket, 12 ditujukan bagi kaum duafa, dan 3 paket untuk anak yatim.

Kepala Desa Lubuk Muda, Irawan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKL STAIN Bengkalis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKL STAIN Bengkalis karena telah menyerahkan paket sembako ini. Mudah-mudahan paket sembako ini bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi amal ibadah bagi yang menyerahkan”. Ungkap Kades Lubuk Muda.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKL STAIN Bengkalis Desa Lubuk Muda, Sahrul Sori Alom Harahap, M.A menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial kami di tingkat Institusi STAIN Bengkalis dan bakti sosial mahasiswa STAIN Bengkalis yang sedang melakukan KKL di desa Lubuk Muda, maka dipandang perlu untuk saling berbagi kepada yang berhak menerimanya. Kami sadar bahwa mungkin paket sembako yang diserahkan ini tidaklah terlalu besar, namun yang terpenting adalah kami telah berupaya untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat melalui mahasiswa KKL STAIN Bengkalis dan harapan terbesar kami adalah semoga masyarakat bisa menerima manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan ini”. Ungkap Sahrul.

Kordes Lubuk Muda yang juga mahasiswa KKL STAIN Bengkalis, Guntur menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dikoordinasikan bersama pihak pemerintah desa dan Dosen Pembimbing yang kemudian kami lakukan persiapan hingga akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Guntur juga menerangkan selain “Mahasiswa KKL Desa Lubuk Muda Berbagi”, program lain juga telah dijalankan seperti membuat spot photo di halaman gedung LAMR Kec. Siak Kecil, gotong royong bersama masyarakat desa Lubuk Muda, persiapan peringatan HUT RI yang ke 74 dan dalam waktu dekat juga akan mengagendakan kegiatan seminar tentang pencegahan pengaruh narkoba bagi siswa di SMAN 1 Siak Kecil.