Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Sempena menyemarakkan malam Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis selenggarakan pawai akbar yang berpusat di lapangan tugu Bengkalis. STAIN Bengkalis turut hadir dalam memeriahkan pawai akbar tersebut, Minggu (11/08/2019).

Dengan miniatur Musholla Al-Amin, rombongan civitas akademika STAIN Bengkalis hadir dalam pakaian serba putih. Selain puluhan mahasiswa yang tergabung dalam rombongan pawai, turut serta Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, dan para dosen yang turut menyerukan takbir pada pawai tersebut.

Dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug dan seruan takbir. Pada pawai takbir akbar 1440 Hijriah kali ini diikuti sebanyak 11 kelompok kategori Masjid, 8 kelompok kategori Mushollah, 8 kelompok kategori SMP sederajat, dan 9 kelompok kategori SLTA serta Perguruan Tinggi.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis menyampaikan melalui moment Idul Adha agar jadikan untuk semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

“Alhamdulillah malam ini STAIN Bengkalis dapat kembali hadir pada acara pawai Idul Adha yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis tiap tahunnya. Melalu moment idul adha ini mari kita perbanyak takbir, kita eratkan silaturahmi antar sesama, semoga Allah senantiasa memberkahi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis.” Ungkap Wira.

Lebih lanjut Wira menerangkan bahwa tiap tahunnya STAIN Bengkalis selalu hadir dalam memeriahkan pawai Idul Adha. Meski kondisi perkuliahan yang masih libur, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mahasiswa dan civitas akademika untuk hadir bersama ditengah-tengah masyarakat Bengkalis.

Adapun rute pawai yang dilalui yakni sepanjang Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jendral Sudirman, lalu ke Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Hangtuah. Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pattimura dan kembali lagi ke Jalan Jendral Sudirman serta finish di Jalan Ahmad Yani.