MAHASISWA KKL DESA SEKODI SELENGGARAKAN SEMINAR PENDIDIKAN DAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Guna memberikan pemahaman bagi generasi muda mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya bagi siswa siswi SMPN 10 Sekodi, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang tergabung dalam program KKL dan KKN Nusantara di Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis menggelar Seminar Pendidikan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Senin (29/09/2019).

Kegiatan digelar di Aula SMPN 10 Sekodi dengan menghadirkan tiga orang narasumber yakni Zulfila Ilham, M.Si yang merupakan sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis, Risman Hambali, ME yang merupakan Sekretaris Prodi Manajemen Keuangan Syariah STAIN Bengkalis, dan Bripka Sabarono dari Kapolsek Kecamatan Bengkalis. Turut hadir dalam acara seminar tersebut kepala SMPN 10 Sekodi beserta guru dan para siswa siswi pada sekolah tersebut.

Mahasiswa koordinator Desa Sekodi, Husen Husaini menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap berbagai penyalahgunaan narkoba yang sering terjadi akhir-akhir ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa siswi SMPN 01 Desa Sekodi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba bagi para remaja. Melalui kegiatan ini juga kami berharap para siswa dan siswi sadar sejak dini bahwa narkoba sangat berbahaya dan tidak terjebak dalam penggunaan barang haram tersebut.” Ungkap Husen.

Kepala SMPN 01 Desa Sekodi memberikan apresiasi atas kegiatan seminar dan penyuluhan yang ditaja oleh mahasiswa KKL STAIN Bengkalis.

“Saya sangat berterima kasih kepada Mahasiswa KKL STAIN Bengkalis yang telah mengadakan penyuluhan mengenai bahaya narkoba bagi para siswa siswi kami. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pengingat kembali bagi para siswa bahwa narkoba merupakan barang haram dan wajib dijauhi. Semoga apa yang menjadi niat baik mahasiswa KKL STAIN Bengkalis dalam menjalankan program dapat berjalan dengan lancar dan dinilai ibadah oleh Allah Swt, Aamiin.” Ungkapnya

Sementara itu, Zulfila Ilham, M.Si yang sekaligus sebagai dosen pembimbing KKL STAIN Bengkalis desa Sekodi dalam penyampaian materinya memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar terus bersemangat menuntut ilmu dan mengisi waktu ksong dengan hal-hal yang bermanfaat agar tidak terpengaruh dengan penggunaan narkoba dan pergaulan bebas.